Warga Desa Wonosari di Bekali Pengetahuan Membatik

rohmanto 18 Desember 2017 21:32:15 WIB

Seakan tidak ingin berhenti dalam memajukan potensi masyarakat, Pemerintah Desa Wonosari kembali lagi memberikan pelatihan dan pembinaan kepada warga masyarakat melalui program Pelatihan Membatik yang didanai menggunakan Dana Desa. Kegiatan pelatihan yang dilaksanakan di Balai Padukuhan Purbosari ini dilaksanakan dengan tujuan meningkatkan pengetahuan warga tentang proses membatik dari bahan dasar sampai dengan batik yang siap dipasarkan sehingga dapat mendongkrak perekonomian dan kesejahteraan para peserta serta meningkatkan potensi ekonomi Desa Wonosari secara umum.

Dalam kesempatan ini Pemerintah Desa Wonosari melalui Tim Pelaksana Kegiatan bekerjasama dengan berbagai pihak dalam memberikan pelatihan kepada para peserta. Bertindak sebagai narasumber Ibu Dra. Sri Sudarini, Ibu Hj. Sittati Hidayati, Ibu Dra. Yayul Ningsih dan Ibu Supadmi secara bergantian berbagi pengalaman dan pengetahuan kepada para peserta pelatihan baik dari segi materi sampai dengan pendampingan saat peserta pelatuhan melakukan praktek membatik.

Kegiatan pelatihan membatik yang dihadiri oleh kurang lebihi 40 peserta ini disambut baik oleh semua peserta. Hal ini dapat dilihat dari antusias peserta pelatihan yang dengan penuh semangat mengikuti kegiatan ini sampai dengan akhir acara.

Terpisah Dukuh Purbosari Dhardha Swastari Zarokh, S.Sos. menjelaskan bahwa kegiatan pelatihan membatik yang akan dilaksanakan selama 2 hari (18 - 19 Desember 2017) ini didanai menggunakan Dana Desa Tahun 2017 sebesar 20 juta rupiah. beliau juga menyampaikan harapan besar dengan adanya pelatihan-pelatihan seperti ini dapat sedikit demi sedikit mengentaskan pengangguran di Desa Wonosari dan juga meningkatkan ekonomi masyarakat yang tentunya harus didahului oleh kemauan dan semangat para peserta pelatihan sendiri.

 

 

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Facebook Fanspage

Halo Pemdes

>WhatsApp Desa Wonosari

Informasi Cuaca

WONOSARI INFORMASI CUACA

Lokasi Wonosari

tampilkan dalam peta lebih besar