Jaga Kualitas Makanan, Balai POM sambangi UKM Wonosari

Ubaidillah AT 22 Februari 2018 08:51:13 WIB

Balai Besar Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) Daerah Istimewa Yogyakarta sambangi Usaha Kecil & Menengah (UKM) bidang makanan di Desa Wonosari, Selasa (20/2). 4 petugas dari BPOM DIY didampingi perwakilan dari Desa yakni Kader Desa Pangan Aman (Ibu Sujyati) dan Kepala Urusan Rumah Tangga & Umum (Ibu Sumiwi Wulandari) sejak pagi mulai berkeliling di seputar Desa Wonosari.

Pada kesempatan ini dicari 20 sampel olahan makanan yang nanti akan dicek kandungannya oleh BPOM. Hal ini dimaksudkan untuk menjaga kualitas makanan yang diproduksi oleh UKM sehingga nantinya sampai ke konsumen menjadi aman untuk dikonsumsi.

BPOM secara nasional mempunyai Program Pasar Aman dari Bahan Berbahaya. Yang melatarbelakangi adalah temuan hasil pengawasan banyak produk-produk pangan terutama yang diproduksi oleh Industri Rumah Tangga Pangan yang menggunakan bahan berbahaya yang dijual sebagai jajanan anak sekolah dan dijual di pasar-pasar tradisional. Empat bahan berbahaya yang paling banyak disalahgunakan pada pangan Rhodamin B, Methanyl Yellow, Boraks dan Formalin.

Desa Wonosari sebagai Desa Pangan Aman menjadi sasaran dalam kegiatan-kegiatan di bidang pangan aman,dan bersama dengan BPOM terus berusaha memberikan pemahaman, mendorong kesararan warganya akan pangan aman.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Facebook Fanspage

Halo Pemdes

>WhatsApp Desa Wonosari

Informasi Cuaca

WONOSARI INFORMASI CUACA

Lokasi Wonosari

tampilkan dalam peta lebih besar